Sony Akan Memperkenalkan Lensa Sony IMX586 Beresolusi 48 MP Quad Bayer

Lgindonesiablog.com – Sony merupakan salah satu perusahaan teknologi di industri elektronik, dan industri sensor lensa gambar CMOS untuk perangkat mobile. Sony diberitakan akan memperkenalkan Sony IMX586 yang memiliki resolusi 48 MP Quad Bayer.

Terbaru Sony telah memperkenalkan sensor lensa gambar terbarunya, Sony IMX586 yang memiliki resolusi hingga 48 MP.

Diperkirakan akan mulai diadopsi oleh sejumlah produsen smartphone mulai awal September 2018, sensor gambar CMOS ini memiliki ukuran 0,8 µm. Sony mengatakan bahwa jumlah piksel yang meningkat akan mampu menciptakan foto berkualitas tinggi, bahkan ketika perangkat menggunakan digital zoom.

Melalui situs resmi Sony, mereka secara resmi memperkenalkan IMX586 yang mengimplementasikan array Quad Bayer 2×2 pixel. Ini artinya akan menghasilkan empat piksel secara bersama-sama yang setara dengan sensor 12 MP dengan ukuran piksel 1,6 µm.

Keunggulan lainnya dari Sony IMX586 adalah bisa membuat foto atau video malam hari yang terlihat lebih cerah dengan meminimalisir noise. Pada siang hari atau pada kondisi lingkungan yang cukup terang, grid akan kembali ke pemprosesan sinyal yang biasa, yakni mencapai 48 MP secara real-time.

Pada dasarnya sensor Sony IMX586 adalah penerus dari sensor 40 MP yang ada di dalam Huawei P20 Pro, yang juga mengemas pengaturan Quad Bayer. Kemungkinan, smartphone pertama yang akan mengadopsi kamera 48 MP adalah Sony Xperia XZ3 yang akan diperkenalkan di IFA 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *