Hadir di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 akan menggunakan Snapdragon 636

Lgindonesiablog.com – Xiaomi pabrikan smartphone asal Cina, mereka akan menghadirkan Redmi Note 5 ke Indonesia pada tanggal 18 April 2018. Indonesia merupakan lima besar pasar smartphone global, maka tak heran Xiaomi terus hadirkan produk terbaru mereka ke Tanah Air.

Redmi Note 5 merupakan smartphone kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon 636 yang menjadi mobile platfrom seri 600 terbaru buatan Qualcomm.

Qualcomm juga berhasil mengembangkan Snapdragon 636 melalui teknologi fabrikasi FinFet 14nm. Hal ini mengindikasikan chipset buatan Qualcomm tersebut memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Tak hanya itu, dukungan lainnya yang turut disematkan adalah Qualcomm Aqstic yang berkaitan dengan teknologi audio.

Snapdragon 636 hadir dengan CPU Kryo 260 yang dibangun berdasarkan teknologi Cortex milik ARM yang bisa memberikan kinerja CPU hingga 40 persen lebih tinggi yang dioptimalkan melalui empat inti untuk performa dan empat inti untuk efesiensi.

Qualcomm juga menyisipkan GPU Adreno 509 yang bisa mendukung pengalaman penggunaan layar yang lebih sensitif. Selain itu, ada juga Qualcomm Spectra 160 ISP dengan fitur dual 14bit yang mendukung kamera hingga 24 MP dan menghadirkan zero shutter lag.

Snapdragon 636 juga memiliki fitur TruPalette dan EcoPix Qualcomm. Selain itu, Qualcomm juga menyisipkan Snapdragon X12 LTE yang mendukung konektivitas cepat dan stabil hingga 600 Mbps (download) dengan 3x Carrier Aggregation Technology dan didukung Wi-Fi 802.11ac 1×1 dengan MU-MIMO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *