Bersama Prancis, Pogba Akan Bermain Lebih Bebas Lagi


Eks pemain sepak bola profesional Skotlandia yang terutama bermain sebagai pemain belakang, Steve Nicol beranggapan kalau Paul Pogba bermain lebih baik ketika bersama timnas Prancis daripada di Manchester United. Baginya, betdeal hal itu berkat kebebasan di lapangan yang diberikan kepada dirinya oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

Pogba bermain bagus padapertandingan persahabatan melawan Rusia pada hari Rabu (28/3) dini hari lalu. Di laga itu, dirinya pun mencetak satu gol lewat tendangan bebas serta membuat assist.

Nicol beranggapankalau sang pemain dapat bermain apik sebab kebebasan yang diberikan oleh Deschamps kepada dirinya. Dirinya juga memprediksikan kalau hal itu yang tak dirinya dapatkan ketika bermain di bawah arahan Jose Mourinho.

“Dia diberikan kebebasan. Dia melangkah ke lapangan dan hanya memikirkan tentang permainan serta membuat gol,” ucap Nicol.

“Sepertinya bersama United, dia berpikir ‘di mana saya harus berada? bisakah saya maju? haruskah saya bertahan?’, semua pertanyaan itu berada di kepalanya. Itu bukanlah apa yang kita lihat di Prancis,” lanjutnya.

Akhir-akhir ini Pogba sering memperoleh cercaan sebab tak mau untuk menunjukkan kualitasnya seperti ketika di Juventus dulu. Di musim ini, dirinya bahkan baru saja berpartisipasi pada 19 pertandingan di Premier League dan cuma mengemas tiga gol saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *