Meizu Patenkan Teknologi Under Display Agar Rasio Screen-To-Body Mendekati 100 persen

Lgindonesiablog.com – Smartphone dengan layar fullscreen semakin populer dan diminati berbagai vendor, kini berbagai produsen berlomba-lomba untuk mengembangkan smartphone dengan bezel yang lebih tipis lagi sehingga bagian atas dan bawahnya pun semakin diperkecil.

Tren smartphone dengan layar fullscreen yang membuat smartphone terlihat futuristik, penggunaan layar penuh juga dapat memperkecil dimensi bodinya smartphone sendiri.

Untuk mengakali kamera depan, lubang suara dan beberapa sensornya banyak vendor yang menghadirkan poni. Namun lama kelamaan membuat smartphone berponi menjadi banyak dan tentunya akan membosankan.

Meizu kemudian memutuskan untuk tidak mengikuti tren menghadirkan poni pada smartphone, Meizu belum lama ini telah mengajukan paten terkait kamera depan di bawah layar (under display).

Kamera bawah layar Meizu akan hadirkan kamera di bawah layar ini akan menghilangkan poni dan membuat bezel atasnya benar-benar tipis. Dalam paten tersebut, Meizu akan membuat layarnya dari bahan Graphene.

Under display bisa diartikan bahwa bahan under display dipilih karena memiliki sifat yang transparan sehingga memungkinkan cahaya menembus sensor kamera di bawahnya.

Paten kamera di bawah layar yang dihadirkan Meizu, pada ensor cahaya dan sensor proximity tampaknya disertakan juga menjadi satu layar. Selain itu, lubang suaranya akan menempel di perbatasan atas panel depan.

Kamera depan di bawah layar ini memungkinkan smartphone masa depan Meizu memiliki rasio screen-to-body mendekati 100 persen. Namun belum muncul informasi mengenai kapan smartphone dengan teknologi kamera di bawah layar ini akan diluncurkan.

Teknologi ini masih dalam proses pengembangan agar fungsinya bisa berjalan dengan baik. Semoga saja Meizu berhasil menerapkannya, sehingga bisa menawarkan solusi dimana smartphone bezel-less tak lagi memerlukan poni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *