Bukan Tiga kamera, Huawei P20 Terlihat Akan Gunakan Dua Kamera

Lgindonesiablog.com – Huawei seri P dengan kamera berlensa Leica berhasil menarik banyak perhartian pasar. Sebelumnya seri P10 juga berhasil menarik banyak perhartian pasar dan Huawei melanjutkannya melalui seri P20.

Huawei P20 diberitakan akan menggunakan tiga buah kamera. Namun, bocoran gambar terbaru membuktikan bahwa Huawei P20 hanya menggunakan kamera ganda dan bukannya tiga buah kamera.

Muncul di situs TENAA China, Huawei P20 kemungkinan besar akan segera dirilis ke pasar. Ponsel ini terlihat dibalut denfan casing berwarna biru dan dibekali dengan dua buah kamera.

Huawei P20 didesain dengan model terbaru dengan balutan casing berbahan metal unibody dengan lapisan kaca dan dipasangkan dengan layar lebar dengan aspek rasio 18:9.

Huawei P20 menggunakan kamera ganda dengan susunan vertikal yang mirip dengan kamera ganda milik iPhone X buatan Apple. Ponsel Huawei P20 kabarnya dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung resolusi full HD+ dengan teknologi panel IPS yang cemerlang dan dilindung oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Tak hanya itu, Huawei P20 juga menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru dengan antarmuka EMUI khas Huawei. Untuk Huawei P20 telah menggunakan prosesor octa-core dari chipset HiSilicon Kirin 970 yang berlari dengan kecepatan GHz dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB.

Tak hanya itu, kemampuan grafis P20 terbilang lumayan dengan sokongan Mali-G72 MP12. Belum diketahui pasti spesifikasi kamera P20. Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa Huawei P20 dibekali dengan kamera utama ganda berkekuatan 13 megapiksel + 20 megapiksel yang menggunakan lensa Leica yang tajam yang ditemani oleh fitur PDAF dan LED flash.

Huawei P20 juga diperkuat dengan kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie dengan baterai berkapasitas 3300mAh. Namun untuk informasi soal harga Huawei P20 belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *