OPPO Ajukan Paten Desain Smartphone Lipat

Lgindonesiablog.com – Semakin majunya perkembangan teknologi di dunia smartphone tak bisa lepas dari inovasi yang dihadirkan para pabrikan smartphone. Mereka terus menerus menghadirkan inovasi yang baru untuk menarik banyak perhatian konsumen.

Sebagai contoh inovasi yang saat ini sedang populer adalah mengembangkan smartphone dengan dukungan dual-camera dan inovasi mengembangkan perangkat yang didukung layar penuh atau fullscreen.

ZTE menjelang akhir tahun 2017 lalu sudah memperkenalkan Axon M dan Samsung dikabarkan juga sedang menggarap Galaxy X yang akan menjadi smartphone yang bisa dilipat atau foldable.

OPPO pabrikan smartphone asal Cina diberitakan sudah mengajukan paten desain smartphone yang bisa dilipat atau foldable untuk meramaikan pasar smartphone mendatang.

Jika melihat beberapa potongan gambar yang bocor di internet, smartphone lipat buatan OPPO tersebut memiliki engsel luar yang bisa dibuka dan ditutup. Engsel itu pun juga merupakan bagian dari layar, sehingga smartphone ini memiliki satu layar yang begitu lebar saat direntangkan.

Begitu juga saat direntangkan, smartphone ini akan memiliki dual-camera di bagian belakang. Namun saat dilipat, salah satu sisinya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan sisi lainnya bisa untuk foto selfie dengan kamera depan yang sudah didukung LED flash.

Dari ilutrasi paten yang diajukan oleh OPPO, kita pun bisa melihat bahwa smartphone tersebut masih memiliki bezel besar, terutama di bagian atas dan bawahnya. Sedangkan bezel sampingnya terlihat lebih tipis.

Untuk nama smartphone OPPO tersebut belum diketahui namanya, begitu juga mengenai waktu peluncurannya. Semua itu masih OPPO belum mau membocorkan informasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *