Samsung Tengah Menggarap Sensor ISOCELL Untuk Galaxy S9

Lgindonesiablog.com – Samsung diam-diam telah menggarap sensor ISOCELL baru yang katanya untuk diterapkan pada flagship Galaxy S9. Sensor ini bakal punya kemampuan yang hampir setara dengan sensor Sony IMX400 yang bisa merekam video slow motion 960 fps.

Pada sensor ISOCELL yang baru ini sudah memiliki 3-stack Fast Read Out Sensor (FRS) dan Dual Pixel Super Phase Detection Sensor (Super PD) yang membuat kamera bisa membidik dan mengunci fokus lebih cepat dan akurat dibanding generasi sebelumnya.

Samsung telah mengonfirmasi sensor ISOCELL terbarunya ini mampu merekam video slow motion 480 fps pada resolusi Full HD (1.080p). Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hanya mampu merekam video slow motion 240 fps pada resolusi HD (720p).

Galaxy S9 nantinya akan mendapatkan kamera dengan kemampuan merekam video dengan dua kali lipat framerate (fps) dalam resolusi lebih tinggi dari Galaxy S8. Sensor ISOCELL terbaru ini secara teoritis mampu mereka video 960 fps pada resolusi HD (720p). Sebelumnya Sony merupakan perusahaan pertama yang membawa sensor dual-stacked melalui smartphone Xperia yang mampu merekam video 960 fp.

Namun pada penggunaannya tidak sepenuhnya alami karena pengguna hanya bisa merekam aksi selama beberapa detik saja dan sulit diketahui adegan mana yang terekam.

Sensor ISOCELL buatan Samsung bisa mengatasi batasan durasi video. Nantinya Samsung Galaxy S9 akan memiliki kamera 12 MP dengan aperture dinamis f/1.5 hingga f/2.4 sesuai dengan skenario pengambilan foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *