Pemerintah Korea Selatan Lakukan Penggerebekan Di Kantor Pusat Apple

Lgindonesiablog.com – Sebuah peristiwa yang sangat mengejutkan datang dari negara Korea Selatan. Sehari sebelum salah satu produk andalan dari Apple yakni iPhone C mulai diturunkan ke pasaran yang dilakukan di kandang Samsung ada kejadian penggerebekan kantor Apple.

Peristiwa penggerebekan tersebut dilakukan pada hari Kamis (23/11/2017) lalu yang dilakukan oleh para aparat pemerintah KorselĀ  yang secara langsung mendatangi kantor pusat Apple yang ada di Korea Selatan. Pada saat dilakukannya penggerebekan tersebut, sejumlah karyawan yang ada di lokasi diberi pertanyaan terkait denganĀ  soal praktik bisnis Apple di Negeri Ginseng tersebut.

Belum diketahui apa penyebab pemerintah Korsel melakukan penggerebekan ke kantor Apple tersebut. Namun dari kejadian penggerebekan tersebut ada yang berpendapat jika apa yang dilakukan oleh pemerintah Korsel tersebut merupakan salah satu langkah Korsel untuk mengganggu peluncuran iPhone X di Korsel.

Selain itu juga ada yang berpendapat kalau pemerintah Korsel takut Apple akan memonopoli bisnis ponsel di negara tersebut. Sebagai contoh, pada 2015, Apple menguasai pasar ponsel di Korsel sebesar 33%, yang sampai memaksa komisi anti monopoli di Korsel menginvestigasi apakah perusahaan asal AS itu bisa melemahkan pasar ponsel domestik.

Samsung punya caranya sendiri untuk ‘melawan’ peluncuran iPhone X di kandangnya itu. Caranya dengan meluncurkan Galaxy Upgrade Program, yang memberikan Galaxy S8 atau Galaxy Note8 ke 10 ribu pengguna iPhone selama sebulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *