Samsung Jalin Kerjasama Dengan Google Untuk Perbagus Produknya

Lgindonesiablog.com – Pihak Samsung menjalin kerjasama dengan Google dengan tujuan untuk bisa meminang ARCore, platform augmented reality (AR) kepunyaan google. Rencananya, Platform itu akan dipinang oleh Samsung dan ditanamkan di beberapa produk terbarunya yakni Galaxy S8, Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8.

Dengan begitu, aplikasi AR yang dikembangkan oleh developer untuk ARCore bisa dipakai di Google Pixel dan lini ponsel Galaxy tersebut.

“Dengan kerja sama ini, developer bisa menggunakan SDK ARCore untuk membawa pengalaman AR ke jutaan konsumen Samsung di Galaxy S8, Galaxy S8+ dan Galaxy Note8. Kerja sama strategis dengan Google ini menawarkan kesempatan bisnis baru bagi para developer, dan platform anyar ini bisa menciptakan pengalaman yang mendalam bagi para konsumen,” tulis Samsung.

Untuk kedepannya, platform tersebut tidak mempunyai batasan hanya terdapat pada tiga ponsel diatas, nantinya juga akan ada ponsel-ponsel yang lainnya di masa yang akan datang. Dengan tahap bergabungnya Samsung ke platform akan lebih menambah ketertarikan banyak developer untuk mengembangkan aplikasi AR.

ARCore untuk pertama kalinya berhasil diluncurkan oleh Google pada awal 2017, dan diposisikan menjadi pesaing ARKit untuk perangkat Apple, yang mendukung iPhone 6S dan iPhone lain yang lebih baru, Jumat (20/10/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *